Selasa, April 07, 2015

Pagi?

Hadiah yang indah di ultah ayah dr ananda sayang, yg saat hari ultah itu ayah sedang mengikuti kegiatan kantor dan harus menginap di luar rumah. Di pagi hari itu, mendapat surel dr Kakak Syifa, rasa nya bangga dan bahagia jadi satu. Terima kasih ananda, semoga ananda kelak menjadi penolong ayah dan ibu dengan akhlaknya yg baik. Semoga keberkahan dan ridho Allah selalu menyertaimu.

Pagi Ayah.
Aku ingin bercerita sedikit.
Aku ingat betul Selasa malam kemarin.
Kau datang mengucap salam dan menyapaku, mencium puncak kepalaku.
Kau juga menanyakan bagaimana ujianku hari itu dengan gurat lelah yang tergambar jelas.
Aku hanya menjawab seadanya.

Setelah itu, kau memasuki kamarmu, mendapati Ibu dan adik-adik yang sudah tidur.
Kau mencuci kaki dan duduk di dekatku yang sedang berusaha belajar.
Kau duduk dengan mata terpejam. "berkas ayah tertinggal," katamu setelah membuka mata. Kau kemudian menjelaskan betapa pentingnya berkas itu.
Setelah itu, kita sama-sama menonton televisi sampai hampir tengah malam.
Setelah itu aku belajar beberapa menit.
Tentu, kau menungguku.
Setelah itu aku pamit untuk tidur. Kau juga, sholat dan kemudian tidur.
Tapi entah, aku tidak tahu apakah Ayah langsung tidur atau masih memikirkan pekerjaanmu.
Perlu kau tahu, aku sempat berpikir.
Andai aku cenayang, yang bisa tahu letak barang berhargamu.
Andai aku bisa menghilangkan sedikit lelahmu, tapi tenagaku tak sebesar itu.
Dan beberapa hari selanjutnya, aku terus berpikir.
Aku tidak pernah melakukan apapun untukmu.
Kau mencurahkan segalanya untukku, untuk kami.
Waktu. Uang. Semuanya.
Kau mengajakku mengelilingi sebagian kecil dari dunia.
Kau menuruti apa yang ku mau.
Kau memberiku apa yang kuinginkan.
Bahkan kau memberiku petunjuk untuk hidup.
Tapi aku? Bahkan aku tidak tahu apakah aku sudah membuatmu bahagia.
Ayah, selamat ulang tahun.
Semoga Ayah berumur panjang, agar Ayah bisa melihatku sukses.
Semoga karir Ayah sukses, aku tidak suka Ayah terlalu memikirkan banyak tentang pekerjaan.
Semoga Allah mengabulkan semua doa Ayah.
Semoga Ayah selalu sehat, agar nanti kita bisa mengelilingi dunia ini lebih banyak.
Semoga kau senang hari ini. Dan semoga, kau selalu bahagia.
Ayah, terima kasih kau telah membuatku merasakan apa itu bahagia. Terima kasih kau telah memberiku banyak cinta.
Mungkin, Ibu memberimu hadiah atau apa.
Mungkin, adik memberimu gambarannya. Maaf aku tidak bisa memberi apa-apa di hari yang spesial ini.
Jika memungkinkan, aku akan memelukmu setelah kau pulang nanti.
Maaf jika aku tidak pandai berkata-kata.
Tapi hanya ini yang kuberi.
Hadiah satu dimensi dari anakmu.


AYAH HAPPY BIRTHDAY YA
Semoga ayah panjang umur, sehat selalu, lancar kerjaannya, lancar rezekinya, cepet naik haji/umroh, i wish all the best for you. Love u♥♡♥ Have fun dad!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar